Searching...
Monday, August 21, 2017

Cara Memblokir Streaming Youtube Secara Mudah dan Singkat Pada Jam Kerja

9:51 PM
Pada catatan kali ini saya coba memposting dari catatan konfigurasi pada router mikrotik saya, di mana type router yang saya gunakan adalah type CCR1009-8G-1S-1S+, pada postingan kali ini saya membahas "Cara Memblokir Streaming Youtube" . Pada  blog ini saya juga sudah memberikan catatan tentang memblokir access youtube pada jam kerja dengan filter layer7 namun berbeda pada konsep kali ini,  pada sesi ini saya akan melalukan cara memblokir streaming youtube dengan methode regek pada layer7 yaitu name dns adress youtube sebagai berikut:buatlah nama untuk misal "Youtube-DNS"
^.+(youtube.com|www.youtube.com|m.youtube.com|ytimg.com|s.ytimg.com|ytimg.l.google.com|youtube.l.google.com|i.google.com|googlevideo.com|youtu.be).*$
Script Regex diatas adalah name DNS dari server youtube, jika di gabungkan di firewall filter seperti konsep memblokir akses youtube pada jam kerja seperti pada klik halaman ini anda bisa terapkan script ini sama konsepnya dengan artikel saya sebelumnya, bedanya hanya di variabel regex pada Layaer7 "yaitu isi scripnya berbeda, jika di running maka hasilnya seperti pada gambar berikut:
JIKA DI PERHATIKAN PADA HALAM PRINT SCREENT TERSEBUT BERATI METHODENYA ADALAH NAME DNS YOUTUBE YANG DI FILTER. demikian sekilas catatan saya semoga bisa bermanfaat. thanks

0 comments: