Searching...
Monday, July 29, 2019

Cara Memblokir Kategory Iklan dengan mudah di Router Mikrotik

7:10 PM
Eksperiment kali ini saya ambil dari analisa report web audit dari firwall utm watchguard dan saya terapkan di mikrotik, pada dasarnya sederhana saja yaitu mengambil log domain yang di "kategorikan sebagai "Advertise Content" oleh watchguard. Berdasarkan log tersebut saya catat domain yang di kategorikan tersebut kemudian saya masukan ke dalam regex layer7 mikrotik dan di terapkan kedalam firewall filter dengan metode protocol tcp action reject dan host unreachable dan yang lainnya, setelah saya coab dan monitoring hasil bisa diterapkan,
berikut scriptnya:
^.+(mopub.com).*$
Secript regex diatas bisa ditambahkan dengan "(|namadomain).*$ dan terapkan di role filter. serta bisa di modifikasi sesuai dengan customise role.

0 comments: