Searching...
Tuesday, April 25, 2017

TIPS CARA SEDERHANA MEMPROTEKSI ACCESS INTERNET DARI SPAM MALWARE DAN PHISING

8:29 PM
Pada sesi ini saya sedikit mensharing cara memaksimalkan akses intenet dari komputer agar sedikit aman yang namanya spam url, malware url dan phising, yang mana ketiga kategori ini sangant menggangu akses internet pada umumnya. Cara yang sederhana adalah dengan memaksimalkan antivirus kita untuk di konfigurasi lebih maksimal, kebutalan saya menggunakan antivirus avira.
Cara memaksimalkan antivirus anda,
kebetualan saya menggunakan avira pro lincensi 2017 s/d 2021.
pada menu extras pilih configuration (F8),
Tampil Window configurasi:
pilih internet protection
action detect primary action saya langsung quarantine jadi jika terdeteksi langsung di quarantine
pada bagian block request saya ceklist semua
- spam urls
- malware
- phising urls.
kemudian anda save.
Satu hal sebelum mengaktifkan langkah diatas adalah lakukan terlebih dahulu web protection pada antivirus tersebut harus di active-kan: hal ini untuk mesikronkan configurasi diatas selaras,

pada web protection kita bisa setting http/https mime types: sesuai kebutuhan yang anda inginkan,
sedangkan untuk antivirus yang lain saya rasa pasti ada metohode yang sama namun beda langkahnya.
jika sudah aktif maka saat kita browsing pada halaman website yang mengandung malware maka automatis akan terdeteksi.


0 comments: