Searching...
Tuesday, January 25, 2011

Tips Membersihakan Virus Win32/Virut (Virus Virut)

10:21 PM

Sistem Operasi Windows.... siapa yang gak kenal sistem operasi yang satu ini hampir setiap instansi atau perusahan kecil, menengah dan atas pasti tidak lepas sistem operasi yang satu ini, memang sieh sistem operasi ini user firendly alias mudah di pelajari lo, tapi di balik kemudahan pengoprasianya ternyata Sistem Operasi Windows mudah sekali terinfeksi yang namannya virus baik worm/trojan dan kawan-kawannya tuh dibandingkan dengan Sistem Operasi Linux lebih aman deh...,

Pada Arikel kali ini saya akan mencoba berbagi pengalaman nieh soal masalah yang terjadi di seputar virus di windows, adapun tipsnya yang mudah adalah sebagai berikut:
Tips Pertama. Kalu selama pengalaman saya selama ini, saya menggunakan dual Sistem Operasi yaitu Windows dan Linux,
pertama Windows Saya scan dengan antivirus Pada Sistem Operasi Linux (Clamav Antivirus) yang sudah diupdate, kemudian habuslah File/Folder yang anda curigai terutama tuh yang ada di Recycelbin dan di Folder System Information yang ada di direktori pada Winodws, hapuslah dengan perintah rm -f "tareget direktori";

Tips Kedua . Virus Virut adalah jenis virus yang menyerang khus file berextensi exe (Execute) jadi janganlah mencoba sekali-sekali anda menginstal program yang sudah anda buat sebagai master, karena saya pernah kejadi master saya terkena virut tuh, akhirnya saya di kerjaain tuh ma virus virutyang akhirnya sistem opersi windows yang saya install langsung terinfeksi semua oleh virus virut, Tapi jgn khwatir Virut bisa di heal atau di bersihkan tanpa menghapus file yang terinfeksi yaitu dengan cara Scanlah dengan Antivirus AVG Remover yang bisa anda download disini

Nah ... Tips Pertama adalah Tips yang biasa saya gunakan selama ini, alhamdulillah windows saya aman-aman saja tanpa antivirus satu pun, heheheh,,,, Saya mengutamakan penggunaan Sistem Operasi Linux, Silahkan Coba deh...kalu gak percaya,

0 comments: